BerandaBERITA UTAMAProgram Ketahanan Pangan, Desa Paluwah Terap Ilir Talo Bagikan Ribuan Itik Petelor

Program Ketahanan Pangan, Desa Paluwah Terap Ilir Talo Bagikan Ribuan Itik Petelor

ruangjournalist.com – Desa Paluwah Terap Kecamatan Ilir Talo, Jumat siang (1/9) mulai membagikan ribuan ekor itik petelor ke seluruh kepala keluarga yang bermukim di desanya.

 

Pembagian itik petelor ini, menjadi salah satu program ketahanan pangan yang murni di danai 20 persen dari dana desa paluah terap tahun anggaran 2023.

 

Saat pembagian jatah pun, suasana di depan Kantor Desa Paluwah Terap Kecamatan Ilir Talo dipenuhi ratusan warga yang rela mengantre.

Warga Desa Paluwah Terap penerima bantuan tengah mengantre pembagian jatah itik petelor.

Hal ini diungkapkan Plt Kades Paluah Terap Kun Pragues yang mengatakan, ada seribu lebih ekor itik yang dikirim dari Koperasi Gala Indomandiri Kota Bengkulu, selaku pendamping dalam Program Ketahanan Pangan ini.

 

Pada tahap pertama ini, baru 900 ekor itik petelor yang didatangkan, sedangkan sisanya akan dikirim pada tanggal 4 September 2023 mendatang.

 

“iya baru dikirim 900 ekor, rencananya sisanya baru dikirim tanggal 4 September nanti, Program ini merupakan Program Ketahanan Pangan yang murni didanai melalui Dana Desa tahun anggaran 2023 ini,” terang Kun Pragues

 

Sementara itu, Wakil Ketua BPD Paluwah Terap Ezwan menambahkan, nantinya setiap kepala keluarga akan menerima jatah itik petelor ini sebanyak 8 ekor, dari pengadaan 1.336 ekor itik yang diadakan di desanya di tahun ini.

 

“nanti per KK mendapat jatah 8 ekor itik petelor, kalau totalnya ada 1.336 ekor itik, untuk syarat dan kategorinya melampirkan Kartu Keluarga dan pastinya berdomisili di Desa Paluwah Terap,” ujar Ezwan.

 

Tak hanya di Desa Paluah Terap Kecamatan Ilir Talo, sejumlah desa lainnya di Kabupaten Seluma juga tengah berlomba-lomba melaksanakan program ketahanan pangan melalui pengadaan itik petelor yang dianggarkan 20 persen dari APB-Des di tahun anggaran 2023 ini.

 

(RJ)

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!